Sabtu, 21 Agustus 2010

Stroke Berkaitan dengan Tingginya Kadar Trigliserida «

Stroke Berkaitan dengan Tingginya Kadar Trigliserida «: "Snap Shots Options [Make this Shot larger] [Close]
Options
Disable
Get Free Shots


Close
Snap Shares for charity
Just another WordPress.com weblog

* GEJALA STROKE
* About Me
* DILUAR Stroke
o Pelecehan terhadap Wasit Indonesia di Malaysia
* Diskusi, Sharing
* Galerry Kegiatan
o Gallery bersama Mensos 2010
o Gallery Perkemahan Nasioal 2009
* Gallery HALAL BIHALAL
* MAJALAH STROKE
* ORGANISASI
* Stem Cells saya

Posted by: hernowo | August 8, 2007
Stroke Berkaitan dengan Tingginya Kadar Trigliserida

Stroke Berkaitan dengan Tingginya Kadar Trigliserida

New York, Senin

_1759558_whole_brain300.jpg

Untuk pertama kalinya, para peneliti dari Sheba Medical Center di Tel Hashomer Israel mengindikasikan bahwa peningkatan risiko penyakit stroke juga berkaitan dengan kadar lemak darah yang disebut trigliserida.

Para peneliti itu juga mengungkapkan, trigliserida mungkin pula dapat digunakan untuk mengindentifikasi risiko seseorang mengidap stroke iskemik — stroke yang terjadi karena penyumbatan pembuluh darah otak, sehingga aliran darah ke otak terganggu.

Menurut peneliti, yang mempublikasikan temuannnya dalam Circulation : Journal of the American Heart Association edisi 11 Desember, hasil riset ini seharusnya dapat merangsang peneliti lain untuk lebih mewaspadai serta memberi perhatian terhadap trigliserida. “Dengan adanya deteksi yang lebih efektif akan tingginya kadar trigliserida dalam darah serta pengobatan untuk mengatasi risiko stroke, tentunya hal dapat menurunkan beban klinis dan kesehatan publik akibat penyakit stroke,” ungkap Dr. David Tanne, salah seorang pimpinan riset.

Tanne mengatakan, dari riset beberapa tahun lalu para dokter telah mengetahui bahwa obat penurunkan kadar lemak darah seperti kolesterol juga bisa mencegah penyakit stroke. Namun demikian, lanjutnya, hubungan yang lebih tepat antara lemak — khususnya trigliserida — dan stroke belum begitu jelas.

Dalam riset terbaru ini, Tanne dan rekannya meneliti lebih dari 11 ribu pasien pengidap penyakit jantung koroner yang belum mengalami stroke atau pun transient ischemic attack (TIA) yang biasa juga disebut stroke ringan. Sebagian besar responden penelitian ini adalah pria.

Setelah penelitian sekitar enam hingga tujuh tahun, 487 responden diketahui mengalami TIA. Responden yang mengalami stroke ini memiliki kadar trigliserida yang tinggi dan kolesterol HDL (baik) yang rendah. Setelah memperhitungkan faktor risiko stroke lainnya, responden yang memiliki kadar 200 mg trigliserida per desiliter darah (dL) tercatat mempunyai kecenderungan 30 persen lebih besar mengalami stroke iskemik maupun TIA dibanding responden dengan kadar lemak darah yang rendah.

Kadar trigliserida sejak lama memang selalu diukur bersamaan dengan kadar lemak darah lainnya. Namun menurut Tanne, hingga saat ini jenis lemak itu tidak mendapat perhatian yang cukup serius dalam pencegahan stroke.

Tanne menambahkan pula, untuk menekan kadar trigliserida, seseorang dapat mengubah gaya hidup dengan cara lebih sehat seperti olahraga, menurunkan berat badan serta diet rendah lemak. Beberapa jenis obat penurun kolesterol, kata Tanne, juga dapat menurunkan kadar trigliserida.

Sementara itu, Asosiasi Jantung Amerika merekomendasikan agar seseorang sebaiknya tetap menjaga batas kadar trigliserida di bawah 150mg/dL. Kadar 150 hingga 199 mg/dL dipertimbangkan sebagai batas yang cukup tinggi, 200 hingga 499 mg/dL termasuk level tinggi dan di atas 500 mg/dL dikategorikan sangat tinggi.

Sekitar 80 persen kasus stroke terjadi akibat tersumbatnya pembuluh darah ke otak, sedangkan 20 persen lainnya disebabkan rusaknya pembuluh darah di otak.

Usia penderita stroke belakangan ini makin muda, yakni sekitar 40 tahun. Tidak jarang beberapa pasien yang terserang stroke baru berumur 32 tahun. Ini juga disebabkan pola makan yang cenderung mengonsumsi makanan siap saji atau fast food tanpa diimbangi dengan olahraga secara rutin. (Rtr/ac)

Posted in UMUM
« MENGAKTIFKAN JARINGAN KERJA
Kang Ebet: Resep Atasi Stroke »

One blogger likes this post
hernowo
Responses

1.

Penyakit ini menurut statistik klaim asuransi jiwa penyakit PKJ ini menempati peringkat 1 padahal antara 10 s/d 15th tahun yang lalu masih menduduki peringkat ke 3.

Hal ini mungkin disebabkan pola pikir masyarakat kita yang fatalist dan hanya pasrah yang tak bertanggung jawab, seharusnya merka juga dapat lebih peduli dengan kesehatannya, misal melakukan cek lab 2 x setahun dlsb.

Mencegah memang lebih baik daripada Mengobati
*

By: pudjo rh on November 5, 2007
at 4:47 am

Reply

2.

Saya kebetulan pemerhati kesehatan dan baru-baru ini mendengar adanya normalisasi penyembuhan penyakit tanpa obat, jamu atau yang lain, sekedar dibantu alat khusus tanpa efek samping. Sakit stroke dan lain-lainnya dapat disembuhkan secara alami tetapi detilnya saya kurang paham. Ada penjelasannya di sembuhalami (dot com) bila mana tidak keberatan. Yang mengherankan saya ketika sembuh seseorang tidak kambuh lagi atau ketergantungan obat atau yang lain. ini sifatnya alami dan ilmiah.BAnyak orang sudah merasakan hasilnya.
*

By: nansyah on February 27, 2008
at 7:20 am

Reply

3.

Stroke is the disease due to the hypertension, atherosclerosis, thrombus, or even embolism.
The hypertension, which has reached the climax condition, causes the breaking of the blood vessel in the brain part. There are two conditions for someone who undergoes the climax hypertension. The first, the patient may die. The first condition is the worst. The second, if the patient is not dead, she/he may be still lucky and ‘only’ suffers stroke. In this case, of course, we will discuss the second condition.
Atherosclerosis is the hardening of the blood vessel in the artery of head/brain, or the neck. This hardening closes the blood flow to the brain cells.
Thrombus is the blood clotting formed in the artery, which is undergoing atherosclerosis. It closes the artery and causes the freezing of brain.
Embolism is the liberation and the run of the blood clotting due to the thrombus above. Then it enters the small artery in the brain and the neck.
All occurrences above cause the brain unable to get the oxygen supplies and the death of the brain cells. This concept is pennasianormalization (dot com). it is scientific and natural.
*

By: ismu on February 27, 2008
at 7:29 am

Reply

4.

artikel yg bermanfaat
ayah saya meninggal 4 bulan yg lalu krn stroke,ayah saya memang memiliki pola hidup yg tidak sehat,disamping ia memiliki kadar kolesterol dan trigliserida yg tinggi
dan saya pun juga pengidap
dg membaca artikel diatas membuat saya sadar pentingnya olahraga dan mengurangi makanan fast food kesukaan saya
trims
*

By: mawar on March 3, 2008
at 7:59 am

Reply

5.

Assalamu Alaikum Wr. Wb
Saya mencari informasi tentang Hiper Trigliserida, hal ini berkaitan dengan tingginya trigliserida pada istri saya, ……..Trigly sampai 12.600 mg/dl, ini sudah tidak wajar,tempo hari anfal trigly sampai 8.600 mg/dl, komplikasi yang terjadi pada pankreasnya (pangkreatitis) kondisi kronis. Mohon Informasinya, mengingat anak-anak kami masih sangat kecil-kecil.
Wassalamualaikum Wr.Wb
*

By: Thomas on April 20, 2008
at 10:27 am

Reply

6.

[...] ini saya memandang sebelah mata pada trigliserida. Tidak tahunya, stroke berkaitan dengan tingginya kadar trigliserida. Waks… Bukan hanya itu, kalau sampai terjadi dislipidemia atau kelainan metabolisme lemak, [...]
*

By: Bagaimana Mengatasi Asam Urat dan Trigliserida Tinggi? | MohArifWidarto.com on April 29, 2008
at 9:00 am

Reply

7.

bagi yang ingin memonitor cholesterol maupun trigliserida dapat menggunakan alat Accutrend GCT yang tersedia di apotik/ toko alat kesehatan.
*

By: oktara on May 2, 2008
at 4:49 am

Reply

8.

saya dengan kadar trigliserid selalu di atas 400, sulit sekali diturunkan tanpa minum obat walaupun sudah diet ketat dan olah raga teratur. apa ada organ yang bermasalah sehingga harus minum obat terus dengan harga yang cukup mahal??
*

By: taha ma'ruf on September 1, 2008
at 12:53 am

Reply

9.

secara globar yg terjd(dgn bhs sederhan)pd diri seseorg bila seluruh proses sirkulasi drh ttp normal dan volume drh brlabih maka sebagian besar akan merasa tegangg pd dua urat drh yg terletak pd belakang kepala,seperti ada benda yg keras semantara urat drh yg ada pd otak lebih kecil dibanding dgn pd tempat lain sehingga terjd konsentrasi pd dua titik tersbt.jk kita masih muda maka urat drh itu reltif masih kuat ttp jk diatas 45 thn mka dy thn urat tersbt berkurang hgg memicu terjdnya kebocoran yg berakibat banjir pd otak kita hgg jdlah stroke.saat kebocoran tersbt sangat mengganggu sirkulasi drh menyeluruh pd bahagian yg berhbgan dgn daerah stroke,hgg putusnya jaringan suplay drh berakibat tngan dan kaki jd berat dan lumpuh.bgtlah kejadiannya dr kaca mata ma,rifat.percaya atw tdk?wassalam
*

By: supriyadi marsan on September 24, 2008
at 11:29 am

Reply

10.

Buat Sdr. Taha Ma’ruf: Dulu TG saya 330, sekarang <100 karena jalan kaki 40 mnt/hari, makan hanya sampai 70% kenyang dan stop konsumsi gula seperti teh manis, cake, syrup dll. Mungkin pola ini bisa dicoba.
*

By: Yanto on October 8, 2008
at 2:57 am

Reply

11.

[...] sindrom metabolik. Misalnya dengan tes obesitas abdominal (obesitas perut), tekanan darah, kadar trigliserida, kolesterol HDL, dan glukosa dalam [...]
*

By: Hal Baik Tentang Lemak « Pelangi di Seberang Mentari on November 15, 2008
at 2:06 pm

Reply

12.

apa efeknya jika trigliserida rendah dibawah batas normal ? sb trigliserida saya cuma 65
*

By: peggy on November 27, 2008
at 5:19 am

Reply

13.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Untuk semua temen2 yang ingin sehat atau pengobatan tanpa efek samping. saran saya cari informasi tentang “PROPOLIS” dan “Habbatussauda”. and jangan lupa benahi diri kita. mulai dari pola hidup sampai ibadah.
karena bagi orang muslim saling mengingatkan hukumnya wajib. dan saya Insya Allah sudah merasakan kedahsyatan dari “Thibbun Nabawi”.
kenapa harus dengan obat kimia? kalo ada obat yang dijamin oleh Allah untuk mengobati semua penyakit. insya Allah sesuatu yang dahsyat akan kita rasakan.

Wassalamu’alaikum. Wr. Wb.
*

By: Julian on January 10, 2009
at 1:04 pm

Reply

14.

Trigliserid saya pernah sampai 2200 dan saya belum merasakan apa-apa hanya pusing-pusing sedikit. Sekarang (kurang lebih 2bulan) sudah turun (meskipun masih tinggi) dilevel 300-400.
Selama 2 bulan diet ketat, tidak konsumsi daging, minum air putih banyak dibantu obat dokter, rekomendasi suplemen. Selain itu olahraga jalan cepat seminggu 3x minimal 30mnt.

Yang saya mau tau apakah bila nanti trigliserid ini sampai kebatas normal apakah ada kecenderungan untuk naik lagi?
Karena saya pernah punya riwayat hyper trigliserid?

Terima kasih
*

By: gaban on February 12, 2009
at 1:18 am

Reply

15.

umur saya 48, olah raga (jalan pagi) teratur..
makan tidak suka berlemak, selalu pake mnyk goreng jagung..menghindari santan2an..suka makan tempe tahu..cuman TG saya kok 232..kepala sering nyut2an terutama dibelakang leher/tengkuk..sering vertigo..duh kenapa ya..dimana salahnya..tolong dong ..
*

By: cozyrira89 on February 18, 2009
at 2:44 am

Reply

16.

untuk orang – orang yang punya kadar lemak yang tinggi sebaiknya pola hidup yang harus dijaga, dengan olahraga yang teratur dan konsumsi makanan yang sehat. apalagi yang punya faktor keturunan, resiko lebih tinggi lagi.
*

By: BAMBANG HERAWANSYAH.B on February 19, 2009
at 11:42 am

Reply

17.

Saya bulan desember 2008 triglisiredanya 230 mg/dL, menurut yg sy baca sudah termasuk tinggi, banyak orang bicara harus kurangi makanan yg mengandung karbohidrat, nah selama ini sy kurangi makan nasi & karbohidrat lainnya, ternyata setelah saya cek kembali bulan april 2009 ternyata triglisireda sy sudah turun menjadi 100 mg/dL nah mudah-mudahan bermafaat yg mengalami triglisiredanya tinggi tks
*

By: Eko Purwanto on April 29, 2009
at 6:43 am

Reply

18.

thanks untuk semua info2 yg ada dan akan membantu utk orang yg sdg mengalaminya. kebaikan anda akan dibalas oleh Tuhan YME.
Amin
*

By: Yoga on June 23, 2009
at 2:27 am

Reply

19.

To cozyrira89..
Slm kenal sebelumnya..Saya salah satu distributor independent produk kesehatan dengan konsep kesehatan Activating,Balancing&Cleansing..sudah banyak yg menggunakan produk kesehatan yg saya tawarkan dan mudah2an hasilnya akhirnya memuaskan..utk lebih lanjutnya saya tunggu reply nya di email saya ..t q b4
*

By: kiekie on October 3, 2009
at 9:58 am

Reply

20.

email saya.. kiekeisiregar@yahoo.com
*

By: kiekie on October 3, 2009
at 10:00 am

Reply

21.

uppps..salah ketik euy..kiekiesiregar@yahoo.com
*

By: kiekie on October 3, 2009
at 10:03 am

Reply

22.

For all: Ini semua bisa diterapi dg Hijamah/Bekam/Blood Letting dan herbal habbatus sauda. Tapi jangan lupa untuk diterapi oleh ahlinya.
*

By: Ibnu Dasmin on December 30, 2009
at 10:04 am

Reply

23.

ada yg tahu ndak obat untuk menyembuhkan stroke akibat triglisit tinggi?
*

By: bu hengky on February 22, 2010
at 3:52 pm

Reply

24.

ahkir ini saya merasakan kolo tidur tangan sy susah unt di gengam..setelah sy periksa ternyata triglisit sya tinggi..284……yg normalnya 200..
siapa yg tau obat nya.
email saya..rachmad_iman@yahoo.com
*

By: Rachmad.Iman on May 3, 2010
at 6:55 am

Reply

25.

Sore , hasil Lab Trigleserid mencapai 1000 , dan didengkul sakit nyeri sekali . Asam urat 9 , normal <7 . Apakah Kelebihan trigleserid menyebabkan kaki nyeri , atau memang efek dari kelebihan Trigleserid tersebut . Dokter menyarankan cek ginjal , Gula darah , pengapuran . Mohon infonya.
thanks
*

By: Agoeng Satriawan on May 21, 2010
at 10:51 am

Reply

26.

18 Juni 2010 hasil darah cholesterol total 209 mg/dl, trigliserida 209 mg/dl. sebaiknya makan rendah karbohidrat dan lemak, apakah harus minum obat dan berapa lama untuk menjadi normal
*

By: Elly SP on June 24, 2010
at 6:33 am

Reply


Leave a response
Click here to cancel reply.

Name*

Email*

Website

Your response:

Notify me of follow-up comments via email.

Notify me of site updates
Categories

* Klub Stroke
* KS-KLINIK KARMEL
* KS-PULOGADUNG
* KS-RS FATMAWATI
* KS-RS PERSAHABATAN
* KS-RSCM
* KS-RSKB BOGOR
* KS-RSPP
* OPINI
* Pemberdayaan IPS
* Psikologi Pasca Stroke
* Terapi Stroke- REHABILITASI
o Fisio Terapi
o Terapi Okupasi (Occupation Therapy)
* Terapy Wicara (Speech Therapy)
* UMUM

Kerugian akibat stroke
Banyak sekali kerugian yang ditimbulkan akibat stroke, baik fisik, mental maupun sosial. Stroke membuat penderita tersiksa, secara ekonomis dampak dari insiden, prevalensi dan akibat kecacatan akibat stroke sangat memberikan pengaruh terhadap menurunnya mental secara pribadi. Akibat serangan stroke sangat mempengaruhi menurunnya produktivitas pribadi dan kemampuan ekonmomi. Bahkan keluarga yang hidup dengan penderita pasca stroke juga akan ikut menderita.
Untuk itulah blog ini dibuat guna sharing dan berbagi dengan sesama Insan Pasca Stroke beserta keluarganya
kOLOM IKLAN
Bila anda memiliki produk spsifik yang bisa membantu orang stroke untuk beraktifitas kembali, harap email disini untuk bisa disebar luaskan melalui blog ini.
Pages

* GEJALA STROKE
* About Me
* DILUAR Stroke
o Pelecehan terhadap Wasit Indonesia di Malaysia
* Diskusi, Sharing
* Galerry Kegiatan
o Gallery bersama Mensos 2010
o Gallery Perkemahan Nasioal 2009
* Gallery HALAL BIHALAL
* MAJALAH STROKE
* ORGANISASI
* Stem Cells saya

Kalender Kita
August 2007 M T W T F S S
Sep »
1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31
1356

* Jakarta Kita

L i n k

* 1. Barong Energysaver :
* 10. TOTAL QUALITY MANAGEMENT
* 2. Brantas Korupsi dan Orang Korup
* 3. Sclumberger
* 4. Ikatan Alumni M5 PAT-ITS
* 5. Rumah Sakit Pusat Pertamina
* 6. Yayasan Stroke Indonesia
* 7.X-Cell Center Belanda
* 8. Stem Cells Research
* 9. Stem Cells News
* Institut Teknologi 10 nopember Surabaya
* Institut Teknologi Bandung
* Kompas
* Tempo Interaktif
* Universitas Airlangga
* WordPress.com

Archives

* July 2010
* May 2010
* April 2009
* February 2009
* December 2008
* November 2008
* October 2007
* September 2007
* August 2007

Categories
Recent Comments
YOYOw on Diskusi, Sharing…
imaniar on Cordlife-Kalbefarma: bank Tali…
hernowo on Diskusi, Sharing…
Yoyow on Diskusi, Sharing…
Elly SP on Stroke Berkaitan dengan Tinggi…
Recent Posts

* Gallery Halal Bihalal 2007
* Gallery Halal bihalal 2009
* Stroke Iskemik
* Masih Ada Harapan Sembuh
* Stroke, Pembunuh No.3 di Indonesia

Tags
bank Caleg halal bihalal PERKEMAHAN NASIONAL PMB stem cells teknologi
Categories

* Fisio Terapi
* Klub Stroke
* KS-KLINIK KARMEL
* KS-PULOGADUNG
* KS-RS FATMAWATI
* KS-RS PERSAHABATAN
* KS-RSCM
* KS-RSKB BOGOR
* KS-RSPP
* OPINI
* Pemberdayaan IPS
* Psikologi Pasca Stroke
* Terapi Okupasi (Occupation Therapy)
* Terapy Wicara (Speech Therapy)
* UMUM

Meta

* Register
* Log in
* Entries RSS
* Comments RSS
* WordPress.com

Blog at WordPress.com. | Theme: Ocean Mist by Ed Merritt."

2 komentar:

  1. info coba minum air milagros untuk kesehatan kita bisa hub di 08111636231

    BalasHapus
  2. 3 manfaat air milagros adalah 1.untuk membersihkan racun kimia dalam tubuh kita karena air milagros ini memiliki anti oksidan yg sangat tinggi yaitu350mv. 2.mengatur ulang fungsi organ tubuh kita yg rusak atau terganggu dan mengatur ph darah kita supaya tidak asam karena air ini mengandung ph alkali atau basa yg sangat stabil dan alami yaitu 9,8.3.menambah stamina dan vitalitas kita dan meningkatkan imunitas kita karena air ini memilikipowerfull scalar energy yg dapat meningkatkan kemampuan sel darah putih dalam membunuh penyakit,untuk info tentang air milagros hub:0811636231

    BalasHapus